Wednesday, July 25, 2012

Dialog Interaktif~

Annisa elcentia

 Hai teman-teman:D
 Mau nge-share contoh laporan dialog interaktif nih,sebenernya gaksuka sih ngebuat begini-beginian tapi gara-gara dapet tugas dari guru Bahasa Indonesia jadi yaudah deeh buat ini , semoga bermanfaat teman:'D


LAPORAN HASIL PENGAMATAN DIALOG INTERAKTIF KELOMPOK 3

Anggota : 1.A.Farisyi R.L
            2.Annisa Elcentia F
            3.Ardina Marista
            4.Isna Maulida

Nama stasiun TV      : Metro TV
Nama Acara             : Kick Andy
Topik pembicaraan   : Mengejar mimpi
Narasumber             : Prof.Dr.F.G.Winarno
Pewawancara            :  Andy F.Nova


Hal-hal penting :
 1. Prof.Dr.F.G.Winarno terlahir dari keluarga kurang mampu.
 2. Ayahnya informan polisi yang tidak lulus SD.
 3. Ibu nya seorang  pemijat yang buta huruf.
 4. Beliau berhasil meraih beasiswa kuliah S1 Kedokteran UI.
 5. Kemudian beliau mendapatkan beasiswa S2 dan S3 Di Amerika Serikat.
 6. Meski beliau sempat meraih gelar dokter hewan
tetapi beliau tidak pernah mau menjadi dokter hewan karena trauma yang dialami nya ketika mengobati ibunda nya tidak memungkinkan untuk mempraktekkan ilmu kedokterannya.
  7. Sekarang beliau sibuk dengan aktivitasnya sebagai Rektor dan Dosen di Ilmu Teknologi Pangan , Universitas Atmajaya Jakarta.
  8. Pada saat SMP Prof.Winarno berfikir bahwa jika beliau pintar maka beliau akan kaya dan kemudian beliau berusaha keras untuk rajin belajar supaya menjadi pintar.
   9. Karena tidak mempunyai uang maka ketika beliau telah menjadi ahli bedah ,  Prof.Winarno berusaha untuk mengoperasi ibu nya sendiri.
 10. Nasihat yang beliau berikan di akhir acara :
     Berhasil itu karena mempunyai mimpi . “Kita harus mempunyai mimpi yang besar , meskipun bintang-bintang takkan bisa kita capai tetapi kita harus berusaha untuk mencapainya”

Kesimpulan:
Prof.Dr.F.G.Winarno adalah seorang laki-laki yang berasal dari keluarga miskin yang hidup dengan keterbatasan ,ayahnya informan polisi yang tidak lulus SD dan Ibu nya seorang  pemijat yang buta huruf.Dengan kemiskinan nya beliau berusaha untuk menjadi seseorang yang pintar , beliau belajar dan terus belajar dan akhirnya menjadi orang yang sukses.

Pendapat kami :
Pendapat kami adalah bahwa Prof.Dr.F.G.Winarno adalah seseorang yang patut di jadikan contoh bagi anak-anak muda jaman sekarang karena sikap beliau yang pantang menyerah,tidak takut gagal,berani untuk bermimpi besar,dan selalu mengambil kesempatan walaupun kesempatan itu kecil.

Annisa elcentia / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar:

Anonymous said...

thanks ;)

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Templatelib